Curi Waktu Serap Aspirasi, Bukan Semata Kampanye

Satelit News
Jumat, 30 Januari 2009

Waktu untuk bersantai dan bercengkrama dengan keluarga, sudah jauh berkurang. Sepulang dari kantornya di Senayan, Caleg PKS untuk DPR RI nomor urut 2 Dapil Banten 3 ini, langsung menggeber timnya untuk menyambangi konstituennya yang berada di pelosok-pelosok Tangerang. "Sebagai wakil rakyat, Saya harus merespon aspirasi masyarakat. Jadi, bukan semata untuk berkampanye dan merangkul konstituen," kata Jazuli di ujung telepon, dengan suara sedikit parau.
Rabu (28/1) lalu, ketika dirinya dikabari bahwa ada warga Kampung Sukadiri, Desa Patramanggala, Kemiri, Kabupaten Tangerang, sudah hampir dua bulan menyantap nasi aking, didampingi rombongan DPC PKS, Jazuli meluncur ke wilayah pelosok itu. Padahal, esok harinya dia mesti memediasi persoalan teror Warga Kampung Dongkal, Pakualam, Serpong. Bukan hanya sektor pertanian saja yang terpuruk, warga yang menggantungkan hidupnya dari melaut pun tengah kesusahan. Ka-rena, selama sebulan ini para nelayan tak lagi bisa mendapatkan pasokan solar. Banyak petani dan nelayan berputar haluan, mencari pe-kerjaan baru untuk mengais rezeki memenuhi kebutuhan hidupnya. Tak sedikit warga miskin di daerah itu mengkonsumsi nasi aking untuk mengganjal perut karena tak lagi sanggup membeli beras pera sekalipun. "Sudah 1,5 bulan ini, warga mengkonsumsi nasi aking. Karena hasil panen dan melaut tak lagi bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan hidup," keluh Naman (26), warga setempat.
Jazuli dan rombongan memberikan santunan 160 paket sem-bako sebagai bentuk kepedulian. Selepas Maghrib, Jazuli dan rombongan meluncur ke wilayah lain.(ikhsan tamara)

Comments :

0 komentar to “Curi Waktu Serap Aspirasi, Bukan Semata Kampanye”

Posting Komentar