Letakkan Pondasi Pemerintahan

Harian Tangerang
Selasa, 3 Februari 2009

SERPONG-Anggota DPR RI asal Ciputat Jazuli Juwaini meminta agar Penjabat Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) HM Shaleh MT meletakkan pondasi pemerintahan yang baik. Hal ini salah satunya dengan menempatkan pejabat yang kapabel dan bebas dari kepentingan bagi-bagi kekuasaan.
"Pejabat yang ditempatkan harus benar-benar mempertimbangkan kompetensi dan kredibilitas," kata Jazuli saat ditemui di Serpong, Minggu (1/2).
Menurut Jazuli, hingga saat ini ia belum bisa menilai kinerja Shaleh. Pasalnya, meski sudah dilanlik sejak scminggu lalu, namun bisa dikatakan kinerjanya belum kelihatan.
Jazuli berpendapat, pada saat inilah momentuin yang tepat bagi Shaleh untuk menjawab keraguan sejumlah kalangan terkait penunjukan dirinya sebagai penjabat walikota. Maksudnya, penyusunan 'kabinet' yang dilakukan Shaleh nanti akan bisa jadi ukuran masyarakat dalam menilai kinerja penjabat walikota ke depan.
"Mereka yang nanti ditempatkan hams benar-benar bisa bersinergi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Mengacu berapa jumlah (SOTK)nya itu tergantung kebutuhan,"papar Jazuli.
Sementara itu, terkait agenda Pilkada Kota Tangsel, Jazuli mengatakan kenungkinan baru akan digelar pula akhir tahun 2010 mendatar. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat yang menyebutkan bahwa daerah yang dimekarkan pada tahun 2008, masa jabatan penjabat kepala daerah diperpanjang hingga dua tahun. "Ini karena untuk persiap rnenghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres. Nah, mengenai penjabat walikotanya itu bisa diperpanjang dari yang sekarang atau penjabat yang baru,"tandas Jazuli.(afu)

Comments :

0 komentar to “Letakkan Pondasi Pemerintahan”

Posting Komentar