Meluncur dari Sulawesi, Jazuli Berbagi Duka dengan Santri

Satelit News
Selasa, 27 Januari 2009

Musibah yang juga merobohkan asrama santri itu jelas merupakan pukulan bagi penghuni Ponpes itu. Namun, patut disyukuri musibah itu tak menelan korban jiwa. Peristiwa memilukan itu, menggerakkan hati H Jazuli Juwaini. Anggota Komisi II DPR RI itu langsung ke lokasi ponpes, setiba dari kunjungan kerja di Sulawesi. Kedatangannya, tak hanya sekedar ingin mengetahui keadaan bangunan Ponpes yang hangus. Tetapi juga ber-bagi duka dengan para korban. Dengan harapan, bisa meringankan beban psikologi mereka dan memberi semangat baru.
Caleg PKS nomor unit 2 untuk DPR RI Dapil III Banten ini mengatakan, bahwa kunjungan ini merupakan bentuk solidaritasnya kepada dunia pesantren. "Kedatangan saya bagian dari komitmen solidaritas dan kepedulian kepada pesantren ini. Saya dengar sampai belum ada bantuan dari pihak terkait. Karenanya. begitu sampai di Bandara. saya langsung berangkat ke lokasi," ungkap Jazuli. Jazuli menyempatkan diri untuk memberikan bantuan dana yang ditujukan kepada pengelola pesantren. "Apa yang saya berikan. sekedar untuk meringankan beban akibat musibah ini. Saya berharap ini menjadi pintu pembuka bagi datangnya bantuan dan perhatian yang lebih baik bagi nasib pesantren dari pihak terkait," pungkas dia.
Menurut Farhandi, pimpinan pesantren yang berlokasi di RT01/RW03, Kampung Blukbuk Luwung itu, kebakaran ini terjadi siang hari. " Saya juga belum mengetahui penyebab pasti kebakaran ini, tetapi memang ketika peristiwa itu terjadi kondisi asrama sedang kosong ditinggal santri yang sekolah," tutur Farhandi. Saat ini, santri sementara diungsikan ke lokasi lain di sekitar asrama yang terbakar.(ikhsan tamara)

Comments :

0 komentar to “Meluncur dari Sulawesi, Jazuli Berbagi Duka dengan Santri”

Posting Komentar