Peralihan Aset Kota Tangsel Jangan Dihambat

Tangsel Pos
Jumat, 2 Februari

TANGSEL, TAPOS. Peralihan aset Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus segera diserahkan oleh Kabupaten Induk (Tangerang,red). Pasalnya, aktivitas roda pemerintahan harus segera berjalan sehingga pela-yanan publik dapat segera dilaksanakan.
Menurut anggota Komisi II DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini, merujuk pada lampiran Undang-undang Kota Tangsel, penyerahan aset harus segera dilakukan dan se-benarnya bila kabupaten induk tidak neko-neko pasti dapat segera dilaksanakan. Saat disinggung mengenai pemerintahan sementara Kota Tangsel yang dipimpin oleh HM Shaleh MT, Caleg DPR RI ini menyatakan tidak ingin mengomentari masalah kinerja penjabat walikota. Hal ini dilakukan karena pemerintahan baru berjalan seminggu.
Kendati demikian, dirinya menegaskan, siapa saja yang menjabat tidak perlu dipermasalahkan ataupun dikotomi karena yang terpenting adalah perduli terhadap warga Kota Tangsel. "Penjabat Walikota harus menanam pondasi yang sangat kuat di kota terbuncit Provinsi Banten ini, seperti memilih Sekertaris Kota yang handal dan berpengalaman, berikut jajaran dibawahnya," terang warga Ciputat ini usai pertandingan Futsal antara DPP PKS melawan wartawan di Serpong Utara, Kota Tangsel.
Dia kembali menyoroti, pengi-sian pejabat di dinas atau instansi harus sesuai dengan kriteria dan kredibilitas. Jangan hanya ada bargaining politik karena yang menjadi tumbal adalah warga yang tidak mendapat-kan pelayanan secara maksimal.
"Jadi jangan mengajak untuk membagi-bagikan kekuasan sehingga daerah otonom ini dapat mensejahterahkan warga serta sinergi dan kebersamaan untuk memajukan Kota Tangsel antara Pemkab Tangerang dan Tangsel harus signifikan," harapnya.
Seperti diketahui, mengenai aset, penyerahannya akan dilakukan antara Bupati Tangerang Ismet Iskandar dan Penjabat Walikota Tangsel HM Shaleh MT yang dikuatkan melalui berita acara. Sejauh ini aset yang akan diserahkan sudah ada daftarnya.(«rd)

Comments :

0 komentar to “Peralihan Aset Kota Tangsel Jangan Dihambat”

Posting Komentar