Majelis Taklim Ciputat Kecam Israel

Harian Tangerang
Rabu, 17 Januari 2009

CIPUTAT-Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan menggelar istighosah atau doa bersama di Jalan Musyawarah, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Jumat (16/1).
Aksi yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB, itu sebagai bentuk solidaritas kepada rakyat Palestina akibat agresi militer yang membabi buta oleh Israel sejak Sabtu (27/12) lalu. Sehingga, mengakibatkan sekitar 1.200 orang meninggal dunia.Belum lagi dengan rakyat Palestina yang mengalami luka-luka."Jika melihat di media masa dan televisi, saya rasanya gemas melihat kebiadaban dan kekejian negara Israel, apalagi banyak anak-anak yang tak berdosa menjadi korbannya," ungkap seorang ibu yang enggan disebutkan namanya.
Dalam doa bersama itu, sebagai pemimpin doa adalah KH Jazuli Juwaini. Para ibu-ibu yang mengenakan pakaian seragam putih-putih ini berdoa dengan khusyuk dan khidmat untuk keselamatan warga Palestina, selanjutnya disusul dengan kegiatan dzikir bersama.
Menurut Jazuli yang juga selaku anggota Komisi II DPR RI ini, aksi ini merupakan sebagai bentuk solidaritas keprihatinan sesama umat mus-lim. Sebab, kemerdekaan itu merupakan hak setiap bangsa.
"Mendoakan orang lain itu pahalanya besar, apalagi men-doakan untuk orang-orang yang tertindas. Jika dilakukan secara bersama, mudah-mu-dahan dijabah sama Allah SWT,"jelasnya.
Caleg DPR RI dari Partai PKS .ini juga menegaskan, tak takut jika kegiatan ini akan berbuntut panjang seperti yang dialami Presiden PKS Tifattul Sembiring yang ditetapkan tersangka oleh Mabes Polri yang dituding melakukan black campaign saat menggelar aksi anti Israel yang dilakukan di bundaran Hotel Indonesia di Jakarta, awal Januari lalu.
"Saya tidak takut, karena kegiatan ini bukanlah kam-panye. Tapi murni sebagai
bentuk solidaritas dan keprihatinan umat Islam kepada sau-dara-saudara muslim kita di Palestina," tegas Jazuli.
Dalam kesempatan ini, ia berharap kepada aparat kepo-lisaian hams bersikap obyektif dan adil. Karena, saat aksi anti Israel kemarin diakui membawa atribut partai, akan tetapi kegiatan itu bukanlah kegiatan kam-panye. Karena tidak ada unsur penyampaian visi dan misi partai apalagi melakukan so-sialisasi pemilu.
"Saya khawatir ini ada muatan politis dan ada orang-orang yang menungganginya. Untuk itu mungkin kami akan menyiapkan kuasa hukum untuk membela presiden kami,' terangnya. (ang)

Comments :

0 komentar to “Majelis Taklim Ciputat Kecam Israel”

Posting Komentar