Pemanggilan Syamsir oleh BK Sah-Sah Saja

JAKARTA (OKEZONE.COM) - Usulan pemanggilan Kepala BIN Syamsir Siregar oleh Badan Kehormatan (BK) dianggap sebagai hal yang sah-sah saja. Sehingga Syamsir dapat mengklarifikasi tudingan adanya anggota DPR yang mendanai aksi unjuk rasa dan berakhir rusuh.

"Sah-sah saja kalau BK DPR memanggil kepala BIN untuk mengklarifikasi apa dasar penyataan beliau. Hal ini diperlukan agar suasana tidak mencekam dan menakutkan," kata anggota DPR dari Fraksi PKS Jazuli Juwaini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/6/2008).

Jangan sampai, lanjut dia, semua orang bebas dan seenaknya memberikan penyataan jika tanpa bukti. "Ini tidak bagus," tegasnya.

Dia menambahkan, Kepala BIN sebenarnya hanya memberikan laporan kepada Presiden dan bukan menghakimi seseorang."Pendapat BIN seharusnya tidak dipublikasikan, tapi diberikan kepada pihak yang berwenang yaitu presiden. Dia tidak berhak mengekspos suatu temuan, kecuali atas perintah presiden. Seluruh pekerjaan BIN adalah urusan rahasia," tandasnya.

Usulan pemanggilan Kepala BIN diungkapkan Wakil Ketua Komisi III Soeripto. Dia melihat dengan pernyataan tersebut akan mencemarkan anggota legislatif dan menimbulkan ketidakpastian.

Comments :

0 komentar to “Pemanggilan Syamsir oleh BK Sah-Sah Saja”

Posting Komentar